Konten SEO : Pentingnya Untuk UMKM Berkembang

Februari 19, 2024 0 Comments A+ a-

Para pelaku UMKM masih dominan yang belum melek digital dan belum tahu bagaimana memasarkan produk-produknya dengan cara terjangkau namun dapat terus berkembang. Para pelaku UMKM masih berkutat dengan cara lama, mengandalkan penjualan dan pemasaran bertatap muka, cerita produk usaha dari mulut ke mulut, dan mengikuti bazar serta cara lain yang mana membutuhkan tenaga, waktu, dan biaya tak sedikit. Syukurlah kalau ada yang suka membaca dan mencari tahu cara lain agar biaya pemasaran yang efektif dengan waktu yang relatif lebih cepat.

 

penulis konten SEO

Penulisan konten berbasis SEO bisa menjadi salah satu pilihan dari media digital pemasaran yang ada untuk mengenalkan, mempromosikan, dan memasarkan profil, jasa dan atau produk para pelaku UMKM. Penggunaan penulisan konten yang berbasis SEO biaya yang dikeluarkan relatif lebih terjangkau apabila dibandingkan dengan saluran media digital lain, apalagi dibandingkan dengan iklan yang berbayar. Penulisan konten berbasis SEO akan melihat dan melakukan riset, topik apa yang sering muncul dan tentu yang berkorelasi dengan usaha para pelaku UMKM, untuk korelasinya akan dipilih tema atau kata kunci yang menonjol dari profil, produk, jasa, layanan, ataukah ada hal unik yang sekiranya menonjol untuk diceritakan.

 

Penulisan konten berbasis SEO tidaklah asal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar dapat muncul di mesin pencari (search engine) seperti Google, Bing, atau Yahoo. Mungkin untuk studi kasus, bisa dilihat situs https://percetakanmurahcirebon.com yang mana semua artikelnya yang ada banyak memakai kata kunci atau topik yang kontennya berisi layanan jasa bisnisnya. Agar lebih menguatkan lagi konten yang ada website percetakan murah Cirebon, website ini dibantu oleh website lain yang mana ada link mengarah ke web ini, yakni landing page untuk memudahkan mesin pencari mengenalinya. Landing Page tersebut adalah https://percetakanmurahcirebon.biz.id yang mana mengarah pada topik yang dicari yakni “cutting sticker murah cirebon”. Dengan tampil di halaman pertama mesin pencari seperti Google Search makan akan lebih dikenal banyak orang.

 

Produk atau jasa bisnis dari para pelaku UMKM juga dapat tampil seperti itu dengan menghubungi nomer penulis di website ini. Semakin cepat para pelaku UMKM memasarkan produk dan tampil di mesin pencari maka akan semakin banyak yang mengenal dan usaha akan lebih cepat berkembang.